Jumat, 15 April 2011

Berbisnis Cerdas?

Belajar Bisnis[Belajar Bisnis] Persaingan bisnis saat ini semakin ketat. Mampukah pendatang baru di dunia per-bisnis-an dapat menyusul sukses pendahulunya?

Jawabannya BISA!

Nah... Kalau begitu apa yang anda butuhkan untuk sukses sebagai pendatang baru di dunia bisnis?

Saya punya 5 smart key agar bisnis menjadi leader. Mau tahu?

1. Jadilah pionir
Sudah pasti, jika bisnis anda muncul sebagai pionir maka saingan anda adalah para peniru. Jika anda paham betul tujuan bisnis anda, maka anda lebih paham bagaimana membuat bisnis anda semakin maju dan tetap memimpin di bidangnya. Bahkan lebih cerdas lagi, jadikan pesaing anda (peniru) menjadi mitra yang akan menyokong bisnis anda. Smart!

2. Diferensiasi
Tampil beda, itulah kunci memenangkan bisnis. Ketika pasar telah dipenuhi oleh produk sejenis maka tidak ada pilihan lain, selain melakukan diferensiasi. Banyak cara untuk tampil beda. Anda bisa menambahkan manfaat produk barang atau jasa yang anda miliki. Dengan begitu konsumen menjadi lebih puas dan berpotensi menjadi customer. Bisnis anda pun maju terus. Smart!

3. Sederhana
Sederhana adalah keuntungan bisnis anda. Bagaimana bisa? Dengan kesederhanaan, banyak ide bisnis yang berkembang dengan pesat. Salah satunya bisnis makanan ringan. Apa yang dilakukan founder tela-tela maupun kebab turki baba rafi adalah bentuk dari ide bisnis sederhana yang mendatangkan omzet luar biasa! Karena apa? Semua orang butuh makan, dan mereka memenuhi kebutuhan tersebut dan ber-bisnis. Smart!

4. Memenuhi kebutuhan konsumen
Kalau produk anda tidak diharapkan konsumen, percuma bukan? Mau jungkir balik seperti apapun, anda akan kesulitan mendapat customer. Lantas bagaimana mengetahui kebutuhan konsumen? Riset pasar. Anda perlu menyesuaikan ide bisnis anda dengan kebutuhan pasar. Jika peluangnya kecil, perbaiki dan tambahkan manfaat atas produk yang akan anda jual. Smart!

5. Inovatif
Nah... Yang satu ini dapat mempertahankan eksistensi bisnis anda di tengah persaingan yang ketat. Dengan inovasi, anda dapat mengubah kelemahan menjadi kekuatan peluang yang dapat mendongkrak bisnis anda. Dengan inovasi pula, anda semakin berpengalaman di bidangnya.

Sebenarnya masih banyak lagi smart key dalam berbisnis. Apakah anda memiliki kunci-kunci tersebut? Silahkan tuangkan ide anda dalam komentar :-D

Salam Smart!

Posted by admin blOg mAs nUgrOhO Inc.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar